Kamis, 22 Januari 2015

Aoi Shouta Profile

Sejauh ini, kartu 'As' saya dalam fandom seiyuu ini adalah Terashima Takuma, Ono Kensho, dan Aoi Shouta.
Buat Terashii sama Kensho saya udah ngenalin mereka. Nah, tinggal satu orang lagi yang belum saya kenalin, yaitu Aoi Shouta!!


Nama: Aoi Shouta (nama panggung)
Nama asli: Yanagawa Noboru
Nama panggilan: Shoutan, Aoi-kun
Ex Nama Panggung: SHOWTA(2006-2008), Noburu Yanagaki 
Tanggal lahir: 11 Agustus 1987(27 tahun) (samakayakKiiyancumabedatahun)
Tempat lahir: Prefektur Fukui
Tinggi: 172 cm
Golongan darah: B

Saya tau Shoutan itu dari fandom UtaPri~ Pertama kali denger suara dia saya kira dia itu ceweeek, tapi lah masa cewek masuk fandom harem dan jadi salah satu cowoknya(walaupun perkiraan ini udah salah besar karena Mitsuki Saiga masuk list Norn9 sebagai karakter cowoknya hiks), soalnya suara dia tuh cantiiik bangeeet, pas liat fotonya ternyata emang cowok dan emang rada feminim penampilannya ><

Shoutan mulai karirnya sebagai seiyuu tahun 2011 bulan Februari, dan sampai sekarang dia baru nyuarain enam karakter anime, dan beberapa drama cd yang enggak bisa saya sebutin satu-satu karena lumayan banyak--

Pas pakai nama panggung SHOWTA, dia rilis enam single dan satu album
dan sekarang dibawah label B-Green(broccoli) dia udah rilis tiga single satu mini album dan bakal rilis album pertama pas bulan April ^^

Kalau enggak salah, role pertamanya di anime itu di Kimi to Boku, di anime itu dia juga jadi pengisi original soundtracknya, tapi ya saya sendiri pertama kali tau dia dari UtaPri walaupun pas itu karakter dia belum nongol di animenya dan baru nongol pas season dua UtaPri.

Dulu dia sempet di bully sama temen sekolahnya gara-gara suara feminimnya, tapi sekarang malah banyak yang suka sama angel voicenya dia ><
Shoutan juga termasuk pecinta anime, pas masih TK dia suka sama anime Sailor Moon dan dia sering role play bareng temen-temen ceweknya, dia jadi Tuxedo Mask nya, dia sering ke starbuck setiap sabttu(enggak tau sekarang masih dilakuin apa enggak) buat beli minuman fafvoritnya, frapuccino.

Dia bisa main piano! Bisa dibuktiin pas live konser pertama dia, sama di MV Himitsu no Kuchizuke, dan dia punya beberapa lagu di album sama singlenya yang memang dia sendiri yang buat, dan itu bagus banget!! (saya paling suka yume no tsuzuki).

Dulu dia juga seorang utaite, dengan nama N◎B◎っと(saya udah cek niconico dan itu account emang bener punya Shoutan ><)
Dia deket sama Ono Kensho(ahem) dan akhir-akhir ini karena dari cast Shounen Hollywood, dia deket juga sama Yamashita Daiki.
Dia suka ngedance, dia juga lumayan dalam menggambar (gambarnya termasuk bagus loooh, tapi tetep jujur bagusan Terashii--/slap)

Dia bilang kalau dia itu 'Ame Otoko' dan kebetulan character songnya Rui(karakter dia di tsukiuta) itu judulnya 'Rainy Moment' XD

nah mungkin, hanya segitu aja dulu yang bisa saya sampaikan(?)
ini ada beberapa foto terbaru diaaa~(dengan potongan rambut terbaru) jan!





credits: Wikipedia, ritsuki1130@tumblr, seiyuunotabi@tumblr

2 komentar:

  1. Makasih infonya~~ Baru tau Shoutan dulunya Utaite >w<

    BalasHapus
  2. Btw, Shoutan pindah--mungkin kembali-- label ke Kingrecords x"D ya sebenernya masih kerjasama sama B-Green

    Saya juga suka Yume No Tsuzuki... sama Split Memories, sama Himitsu No Kuychidzuke-- pokonya semua lagunya Shoutan//lah :'

    BalasHapus